salma anas


Kali ini saya akan memberikan kiat-kiat balajar matematika dan fisika. Sebanarnya saya bukan orang yang terlalu ahli dalam bidang ini, cuma saya sudah terlanjur cinta sama yang namanya angka dan rumus. Jadi walau bagaimanapun saya tetep bisa nyambung dengan pelajaran itu. Untuk itu langkah yang pertama kali yaitu menyukai yang namanya angka dan rumus. Kalau memang tidak didasari suka sama suka dengan rumus, maka jangan harap hubungan anda dengan rumus bisa bertahan lama, weeeh koyok opo ae . . . .

Ok, langsung to the point, kiat-kiat dalam belajar matematika maupun fisika :
1.      First, jangan bosan-bosan yang namanya baca buku, karena buku itu gudang ilmu.
2.      Yang banyak berlatih, jamgan cuma menghafal rumus, SALAH BESAR, lebih baik berlatih mengerjakan soal sambil melihat rumus, daripada apalan rumus.
3.      Sehabis diterangkan guru, coba kerjakan lagi sendiri, karena mengerjakan sendiri lebih melekat diingatan kita daripada cuma bengong ngeliatin guru ngoceh.
4.      Coba cari kelemahanmu sendiri, setelah itu pelajari sampai bisa, sesungguhnya tidak ada orang tidak bisa.
5.      Ketelitian itu perlu, you must be teliti, ok.
6.      Usahakan tidak menggunakan kalkulator ya, karena tanpa disengaja apabila kita tidak menggunakan kalkulator kita akan jadi lebih pandai.
7.      Jangan putus asa, jangan mengakhiri waktu belajar jika kamu belum bisa, jangan tidur pada saat belajar, kalau lagi gak mood, mending gak usah belajar.
8.      Trakhir yaitu, belajar yang rajin, dan berdo’a kepada Allah SWT.
Ok guys, itu tadi kiat-kiatku dalam belajar matematika maupun fisika, dengan melakukan langkah-langkah tersebut saya jadi bisa, itu menurut saya, menurut gurunya gak tahu. Ayolah guys, semangat dalam belajar matematika dan fisika. Karena matematika dan fisika itu asyik looo . . . .
By : Anas
0 Responses

Post a Comment